Pengembalian mematikan

Dalam bermain tenis meja, untuk menjaga agar pemain lawan kesulitan melakukan serangan secara langsung setelah kita melakukan service, maka salah satu caranya adalah dengan memberikan service pendek kepada lawan. Namun hal tersebut juga sebenarnya terdapat peluang bagi lawan untuk merepotkan kita, yaitu lawan akan mudah mengatur service pendek tersebut dengan jalan memberikan bola kembalian ke arah lebih menyamping dengan cepat sehingga dapat merepotkan kita dalam mengembangkan permainan.

Untuk itu, pada edisi ini, kita kita akan membahas mengenai bagaimana berlatih service pendek dengan baik, namun kita akan belajar bagaimana mengembalikan service pendek lawan agar mematikan lawan.

Kita dapat menggunakan dua buah botol minuman sebagai alat tambahan latihan. Dua botol tersebut diletakan di ujung meja sebelah kiri dan kanan. Setelah itu berikan service pendek kepada pemain yang akan berlatih menempatkan service pendek, kemudian pemain yang berlatih mengembalikan servicenya ke arah pingir antara net dan botol. Pemain yang berlatih harus konsisten dalam menempatkan bola, diantara net dan botol. Gunakan pergelangan tangan serta kecepatan dalam penempatan bolanya. Penempatan bola dapat diatur sebelah kiri terlebih dahulu atau kanan terlebih dahulu, atau dapat bergantian dengan gerakan silang. Untuk mempercepat hasil yang baik, gunakan bola banyak dalam latihan ini.

Inti dari latihan ini adalah penempatan bola dan kecepatan pergelangan tangan.

Sumber : Butterfly news

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: